Timnas Wanita Agendakan Dua Kali Uji Coba

Timnas Wanita
Ist

Jakarta (NUSWANTARA News) – Tim Nasional Wanita Indonesia terus menggeber latihan dalam pemusatan latihan di Lapangan Nirwana Sawangan Park, Depok, Jawa Barat. Rencananya tim polesan pelatih Satia Bagdja Ijatna ini akan menjalani dua laga uji coba melawan tim lokal pada pekan depan.

Sebanyak 40 pemain telah berkumpul dan berlatih intens. Pemusatan latihan Timnas Wanita dilakukan sebagai persiapan menghadapi Asian Games dan Piala AFF Wanita 2018. Pada pekan ini Satia Bagdja yang dibantu Asisten pelatih Alek Aldha dan Beny Van Breukelen fokus memberikan materi latihan fisik, taktik, dan pengenalan cara bermain secara tim.

“Untuk kondisi pemain saya rasa rata-rata punya kemampuan. Skill dan cara bermain bola yang benar sudah pada oke. Kami pekan ini fokus untuk memberikan materi latihan fisik, taktik dan cara bermain secara tim yang benar. Pekan ini kami belum agendakan ujicoba, baru minggu depan kami rencanakan dua ujicoba lokal,” kata Satia Badja.

Pada pemusatan latihan kali ini 40 pemain terus dipantau kemampuannya. Tidak hanya pemain senior, pemain yang dipanggil juga banyak yang masih muda. Pemain muda yang dipanggil Timnas Wanita dinilai Satia Bagdja mempunyai kemampuan yang baik dan sangan berpotensi.

“Akhir pekan ini kami ada pencoretan pemain. Kami juga memanggil pemain dari futsal. Beberapa sudah bergabung dengan kami. Yang jelas dalam pemusatan latihan kali ini kami berlakukan sistem promosi degradasi kepada seluruh pemain. Oleh karena itu semua pemain harus bekerja keras,” jelas pelatih kelahiran Jakarta ini.

PSSI menargetkan Timnas Wanita Indonesia untuk menembus 10 besar Asian Games dan semifinal di ajang Piala AFF Wanita. Sepak bola wanita saat ini juga menjadi perhatian dan fokus bagi Federasi sepak bola tertinggi di Indonesia ini.

Terlebih pada dua event tersebut Indonesia akan menjadi tuan rumah. Oleh karena itu persiapan yang matang dan maksimal harus dilakukan Timnas Wanita demi raihan maksimal di kedua ajang tersebut. (*)

Leave a Reply