Singtel & Ericsson Akan Luncurkan Percontohan 5G Singapura Akhir 2018

Teknologi 5 G
jayakartanews.com

SINGTEL dan Ericsson mengumumkan Senin (23/7/2018) ini, bahwa mereka akan meluncurkan pilot proyek jaringan 5G di akhir tahun ini.

Jaringan ini akan menggunakan teknologi 5G yang kompatibel standar 3GPP Ericsson dan akan memungkinkan kecepatan hingga 10 kali lebih cepat daripada rata-rata tarif 4G.

5G akan memungkinkan sejumlah teknologi berkembang untuk berjalan di jaringan telekomunikasi berkat keunggulan kunci melalui jaringan 4G yang ada:

Ini termasuk drone yang terhubung dan kendaraan otonom, yang akan diuji secara ekstensif dalam percobaan 5G satu-utara.

Singtel juga membayangkan 5G memberdayakan aplikasi 3D dan augmented reality, game cloud, pemotretan 3D HD real-time, dan robotik yang memanfaatkan kecepatan lebih tinggi dan latensi yang lebih rendah yang disediakan oleh jaringan 5G.

“5G memiliki potensi untuk mempercepat transformasi digital industri, serta memberdayakan konsumen dengan aplikasi inovatif,” kata Mark Chong, Chief Technology Officer Group di Singtel.

“Kami senang untuk mengambil langkah berani lainnya dalam perjalanan kami ke 5G dengan jaringan percontohan 5G kami di satu-utara dan mengundang perusahaan untuk mulai membentuk masa depan digital mereka bersama kami.”

“Ini adalah langkah yang menggembirakan menuju komersialisasi dengan jaringan uji coba 5G langsung yang dimungkinkan dengan kotak pasir peraturan IMDA yang telah ada,” kata Aileen Chia, Wakil Kepala Eksekutif dan Direktur Jenderal (Telecoms & Post) di IMDA.

“IMDA akan terus bekerja sama dengan penyedia layanan seluler seperti Singtel dalam perjalanan mereka untuk membangun kemampuan komunikasi masa depan dan melengkapi upaya Singapura menuju ekonomi digital yang dinamis. http://jayakartanews.com

Leave a Reply