Rully Nere Sudah Tetapkan Kerangka Tim

Timnas Putri U-16
Ist

Jakarta (NUSWANTARA News) – Pelatih kepala tim nasional Wanita Indonesia U-16, Rully Nere mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain untuk membentuk kerangka timnya. Hal itu diungkapkannya seusai melakukan uji coba melawan tim putra bernama Bina Sentra U-13 di lapangan Stadion Atang Sutresna, kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, kemarin.

Dalam pertandingan itu, Sheva Imut dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 1-4. Pencetak gol semata wayang untuk timnas dibuat oleh Carla Bio Pattinasarany.

“Dari tiga kali uji coba yang kami lakukan sampai saat ini, saya sudah mengantongi pemain untuk membangun kerangka tim. Sesuai harapan saya, tim kami mendapatkan tekanan dari lawan, karena timnya putra dan mereka bermain bagus meski usianya lebih muda, namun ada kecepatan.” kata Rully, Jumat (6/4) lalu.

“Uji coba itu bukan untuk melihat skor akhir. Tapi saya ingin melihat sejauh mana skema dan cara permainannya, bagaimana mengalirkan bola, membangun serangan, pegang bola, bertahan, dan lainnya. Mereka berkembang pesat dan dapat memahami latihan fundamental (dasar) sampai saat ini,” sambungnya.

Rully mengungkapkan bahwa dirinya sudah cukup puas dengan penampilan timnya. Namun dia dan jajaran pelatih belum masuk latihan tentang pemahaman taktik bermain. “Baru lewat beberapa pekan kami berkumpul. Masih banyak proses penyesuaian. Kami di tim kepelatihan baru hanya melatih latihan fundamental saja. Termasuk teknik dasar bermain, bermain sebagai tim, hingga komunikasi antar pemain,” jelasnya.

“Mungkin di beberapa minggu kedepan, kami baru akan memasukkan materi latihan tentang pemahaman taktikal bermain. Sebelum kami berlaga di turnamen AFF nanti,” tutupnya.

Pemusatan latihan timnas wanita U-16 ini akan berakhir hingga tanggal 19 April 2018. Rencananya, mereka akan berpindah tempat ke Palembang untuk pemusatan latihan lanjutan di tanggal 20 April 2018. Piala AFF U-16 Wanita sendiri akan berlangsung di Palembang dari tanggal 1 hingga 13 Mei 2018. (*)

Leave a Reply