Rossi di MotoGP Italia: Alami Nasib Nahas dan Gagal Finis

MotoGP Italia
Valentino Rossi gagal finis di MotoGP Italia 2019. (Claudio Giovannini/ANSA via AP)

Jakarta, Nuswantara.id – Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, menjalani balapan yang mengecewakan pada MotoGp Italia 2019 di Sirkuit Mugello, Minggu. Rossi terjatuh sehingga gagal menyentuh garis finis.

The Doctor harus memulai lomba dari posisi ke-18 karena tak tampil optimal saat berlangsungnya sesi kualifikasi MotoGP Italia, Sabtu (1/6) lalu. Posisi tersebut membuat Rossi harus berjuang keras agar bisa masuk dalam deretan depan saat lomba.

Namun, Rossi malah menderita saat balapan di negaranya sendiri. Pebalap berusia 40 tahun itu bersenggolan dengan Joan Mir di tikungan keempat pada lap lap awal balapan.

Rossi ketika itu tampak berupaya untuk melewati Joan Mir di tikungan. Hanya saja senggolan motor membuat keduanya melambat karena melebar ke gravel.

Rossi di MotoGP Italia: Alami Nasib Nahas dan Gagal FinisValentino Rossi sempat bersenggolan dengan Joan Mir sebelum terjatuh di lap kesembilan MotoGP Italia 2019. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

 

Rossi pun terlempar keluar dari posisi 20 besar setelah benturan tersebut. Pebalap asal Italia itu berupaya untuk memperbaiki keadaan tetapi malah mengalami nasib nahas saat balapan memasuki lap kesembilan.

Rossi kehilangan kendali saat coba melahap tikungan sembilan di Sirkuit Mugello. Setelah itu, ia tidak bisa lagi melanjutkan lomba dan harus menerima kenyataan pahit gagal menyelesaikan lomba.

Performa Rossi kali ini sangat kontras dibandingkan balapan di sirkuit yang sama musim lalu. Saat itu, juara dunia tujuh kali itu memulai lomba dari posisi terdepan.

Saat berlangsungnya balapan, Rossi bisa tampil cepat meski akhirnya hanya finis ketiga karena kalah bersaing dengan dua pebalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Di balapan MotoGP Italia 2019, pebalap Ducati Danilo Petrucci berhasil jadi juara. Petrucci bersaing sengit dengan pebalap Honda, Marc Marquez, yang finis kedua dan rekan setimnya di Ducati, Dovizioso, yang harus puas finis ketiga.

Kegagalan finis di MotoGP Italia 2019 membuat Rossi turun ke posisi kelima dalam klasemen pebalap dengan 72 poin. Posisi keempat yang sebelumnya ditempati Rossi digeser Petrucci yang mengoleksi 82 poin. (cnnindonesia/dea)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here