Ronny Sianturi Utamakan Menangkan Jokowi dan Partainya

Ronny Siantury
gesuri.id

Depok, Nuswantara.id– Caleg DPR RI PDI Perjuangan Dapil Jatim VI, Ronny Sianturi mengatakan dirinya akan mengutamakan kemenangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Jokowi-Ma’ruf dan partai pendukungnya PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pemilu.

 

Hal itu, Ia melanjutkan, dilakukannya di atas kemenangan dirinya serta merupakan kewajiban setiap caleg PDI Perjuangan yaitu sebagai juru kampanye capres-cawapres usungan Partai.

 

“Saya dari awal selalu menempatkan diri bahwa saya adalah kader Partai yang ditugaskan untuk memenangkan Jokowi dan memenangkan PDI Perjuangan, sehingga saya di dalam Pileg ini tidak memprioritaskan diri menjadi yang utama. Buat saya ketika pak Jokowi menang untuk kedua kali, dan PDI Perjuangan menjadi pemenang pemilu dan juga pemenang suara terbanyak di Dapil saya, saya merasa tugas saya sudah selesai,” tutur Ronny saat ditemui Gesuri di acara “Pembekalan Calon Anggota Legislatif DPR RI Pemilu Tahun 2019 Gelombang Dua” di Kinasih Resort, Cilangkap, Tapos, Depok, Jumat (2/11).

Pada kesempatana itu juga Ronny menyatakan semakin memantapkan diri untuk kembali terjun ke Dapil pasca mengikuti kegiatan pembekalan Caleg yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan.

“Saya pikir kalau kita tidak datang ke sekolah pembekalan seperti ini, daya juangnnya itu tidak 100 persen. Tetapi setelah sekolah ini, pembekalan ini, dan masukan beberapa teman, akhirnya semangat kita jadi full lagi, jadi ini semacam sebuah energi baru yang kita dapatkan untuk kita bawa turun ke Dapil,” ujar Ronny.

Ronny mengatakan, pembekalan Caleg telah membuat dirinya mampu mempertajam visi-misi untuk kemudian disampaikan ke konstituen.

“Pembekalan ini sangat bermanfaat buat seluruh caleg, sehingga kita tidak bias lagi dalam bersosialisasi nantinya, kita tidak masuk hanya sekadar masuk tapi tahu visi-misi kita apa. Kita sudah tahu bahwa ketika kita masuk apa yang kita mau sampaikan ke konstituen itu sudah jelas dengan bekal-bekal yang kita dapat di sini,” ujar pelantun tembang “Melangkah di Atas Awan” itu.

Sebagai caleg ‘new comer’ Ronny sempat berpikir bahwa dirinya akan dibiarkan besosialisasi dan berkampanye sendiri oleh Partai. Namun, adanya pembekalan Caleg ini meyakinkan dirinya bahwa Partai tidak akan lepas tangan begitu saja. Partai, kata Ronny, akan ikut turun membantu para caleg ‘new comer’ itu mendulang suara di Dapilnya masing-masing.

 

“Setelah pembekalan ini saya merasa bahwa PDI Perjuangan ketika menunjuk kita sebagai kader Partai ternyata tidak di lepas begitu saja. Karena kita dibimbing, terus dipantau. Jika pada akhirnya kita sebagai kader menemui beberapa kendala di Dapil kita, baru nanti Partai yang akan turun membantu. Jadi ternyata kan kita selama ini merasa “wih dibiarin sendiri nih?” tapi setelah pembekalan ini, dan ngobrol dengan beberapa teman, dikatakan bahwa ‘di awal kalian dibiarkan sendiri supaya kalian belajar, nanti di Januari kalian dievaluasi seperti apa’,” Ronny menjelaskan.(gesuri.id)

Leave a Reply