Resmikan BLK Komunitas Tata Rias, Kariyasa Ajak Bangun Kualitas SDM

Singaraja, Nuswantara.id – Politisi Senior PDI Perjuangan, Kariyasa Adnyana mengatakan bahwa BLK Komunitas Cahya Permata Bali merupakan BLK terakhir dari 7 Gedung BLK Komunitas yang yang sudah difasilitasi dan diresmikan berdasarkan Tahun Anggaran 2020.

Itu dikatakannya saat meresmikan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Cahya Permata Bali dengan Kejuruan Tata Rias, bertempat di Desa Selat, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng yang dihadiri 50 peserta dengan protokol kesehatan yang ketat, Senin (29/3).

“BLK Komunitas Cahya mengambil kejuruan tata rias yang sangat diperlukan dalam kegiatan adat dan agama di Bali. Target saya, minimal saya akan memfasilitasi berdirinya minimal 1 gedung BLK Komunitas yang megah seperti ini di tiap Kecamatan di Bali,” ucapnya.

Ketua Yayasan Cahya Permata Bali yang diwakilkan oleh Tokoh Masyarakat Putu Mangku Budiasa, menyampaikan rasa terima kasih atas berdirinya Gedung BLK Komunitas di Desa Selat karena diyakini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Selat khususnya melalui keahlian tata rias.

“Saya selaku Yayasan Cahya Permata Bali dan masyarakat Desa Selat berterima kasih karena telah berdirinya Gedung BLK megah senilai 500 Juta atas berkat difasilitasi dari Bapak Ketut Kariyasa Adnyana,” ujarnya.

Kariyasa Adnyana juga menegaskan bahwa sebagai satu-satunya Kader PDI Perjuangan Anggota DPR asal Bali yang membidangi ketenagakerjaan di pusat memiliki target terkait peningkatan kemampuan SDM masyarakat di Buleleng khususnya.

“Ini adalah kerja politik jangka panjang. Saya mengajak semua pihak untuk bersama – sama bangun SDM di Buleleng yang lebih baik, mohon dukungannya,” ucap Kariyasa Adnyana yang merupakan Kader PDI Perjuangan senior asal Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng.

Hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Buleleng I Gede Supriatna, Anggota DPRD Kabupaten Buleleng Fraksi PDI Perjuangan yaitu Putu Mangku Budiasa, Ni Kadek Turkini, Ni Luh Sri Sami, Luh Putu Sri Seniwi, Wayan Parwa, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng, Camat Sukasada, Kepala Desa Selat, Pengurus Ranting PDI Perjuangan Desa Selat dan Tokoh Masyarakat lainnya. (dea)

SHARE

Leave a Reply