PSSI Apresiasi Laga Pembuka Piala Indonesia

Piala Indonesia
Ist

Bojonegoro, Nuswantara.id – Piala Indonesia 2018 resmi bergulir pada Selasa (8/5) di Bojonegoro. Laga Persibo Bojonegoro melawan Madura United di Stadion Letnan Jenderal H. Soedirman menjadi pembuka turnamen yang diikuti total 128 klub ini.

Pada pembukaan yang ditonton sekitar 12.000 ribu penonton ini turut hadir Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua Organizing Committe (OC) Piala Indonesia Iwan Budianto, Anggota Komite Eksekutif Yoyok Sukawi, Hidayat, Yunus Nusi, dan Sekjen Ratu Tisha Destria.

Seremoni pembukaan sendiri berlangsung sederhana dengan ditandai pengibaran bendera besar logo Piala Indonesia dan aksi dari penyanyi cilik Shana Shanon yang menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Tanah Air Pusaka.

“Alhamdulillah kick off Piala Indonesia berlangsung lancar dan sesuai jadwal. Pertandingan juga sangat seru terbukti Persibo tim dari Liga 3 mampu merepotkan Madura United. Ini jelas menjadi fakta bahwa di Piala Indonesia bisa saja terjadi kejutan dan hasil yang tidak terbayangkan sebelumnya,” kata Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Seperti diketahui pada Piala Indonesia jadwal pertandingan disesuaikan dengan jadwal Liga 1 dan Liga 2 agar tidak berbenturan. Untuk bulan Mei selain laga Persibo versus Madura United. Ada laga di zona 9 antara PSBK Kota Blitar vs Arema FC di Stadion Soeprijadi Kota Blitar, Rabu (9/5).

Setelah itu laga di zona 11 antara Persekabpas Pasuruan vs Persid Jember di stadion R. Soedrasono Bangil, Senin (14/5). Berikutnya masih di zona 11 di Stadion Brawijaya Kediri antara tuan rumah Persik Kediri melawan Persela Lamongan pada hari Selasa (15/5).

“Gairah serta animo masyarakat dan suporter Persibo juga luar biasa, terbukti meski hari kerja penonton tetap banyak memenuhi stadion. Ini tentu menjadi hal yang positif bagi sepak bola Indonesia. Ke depan kami berharap laga-laga lain di Piala Indonesia animonya penontonnya sama atau lebih besar lagi,” jelas pria yang juga Wakil Presiden AFF ini.

Sementara itu, Ketua OC Piala Indonesia, Iwan Budianto mengatakan bahwa pada laga tadi ada sedikit kendala dalam penyalaan lampu stadion oleh panpel yang tidak dapat menyala semua. Hal ini membuat panitia pusat Piala Indonesia akan menjadi bahan evaluasi agar laga berikutnya tidak terjadi lagi.

“Secara pertandingan serta opening pembukaan tadi sangat bagus dan penonton juga tertib. Kami apresiasi hal tersebut, tim Persibo juga bermain percaya diri meski diisi pemain muda dan tanpa pemain asing. Selanjutnya pada bulan Mei ini ada tiga pertandingan lainnya dan kami harap pertandingan berjalan lancar dan semoga ada kejutan di laga-laga tersebut,” kata Iwan. (*)

Leave a Reply