Presiden Jokowi Coba MRT Dari Stasiun Bundaran HI ke Depo Lebak Bulus

Presiden Jokowi didampingi Menhub dan Gubernur DKI Jakarta mencoba MRT dari Bundaran HI ke Depo Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (6/11) pagi. (Foto: Rahmat/Humas)

Jakarta, Nuswantara.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau sekaligus untuk pertama kalinya mencoba proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Selasa (6/11) pagi. Tiba sekitar pukul 09.00 WIB, Presiden Jokowi yang mengenakan celana hitam dengan baju putih lengan panjang disambut sejumlah pejabat antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Setelah meninjau sejenak Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Presiden Jokowi didampingi para pejabat lainnya mencoba naik MRT dari Stasiun tersebut menuju ke Depo Lebak Bulus. Ini merupakan pertama kali, Presiden Jokowi menumpang MRT Jakarta yang direncanakan akan beroperasi tahun 2019 mendatang.

Sesampainya di Depo MRT Lebak Bulus, Presiden Jokowi didampingi Menhub Budi K. Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung menjawab pertanyaan wartawan. Dan setelah itu, Presiden Jokowi dan rombongan kembali ke Bundaran Hotel Indonesia dengan menggunakan MRT tersebut.

MRT
Ist

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, uji coba MRT kali ini lebih difokuskan pada infrastruktur. Ia berharap, dengan uji coba bersama penumpang, petugas bisa lebih siap dalam menyiapkan MRT untuk beroperasi.

“Uji coba memaksa semua petugas itu terbiasa dengan ada penumpang. Saat ini semua petugas bekerja tanpa ada penumpang semata-mata untuk aspek infrastruktur. Januari-Februari nanti harapannya sudah siap untuk dibuka untuk semua,” ucap Anies.

Sejauh ini, menurut Gubernur DKI Jakarta, progress pembangunan MRT itu sudah mencapai 97,08 persen, dan akan diteruskan hingga akhir Desember mendatang. (DND/RAH/ES)

Leave a Reply