Permainan Timnas Wanita Terus Berkembang

Timnas Wanita
Ist

Depok (NUSWANTARA News) – Tim nasional wanita menunjukkan perkembangan permainan yang cukup positif. Komunikasi mereka berjalan cukup lancar dan mulai kompak. Instruksi dan strategi pelatih pun bisa dilaksanakan dengan baik dengan bentuk permainan yang lebih solid.

Pada laga uji coba terakhir melawan klub Goal Aksis dari Sukabumi, tim polesan pelatih Satia Bagdja ini menang meyakinkan 23-0 di Lapangan Nirwana Sawangan Park, Depok, Jawa Barat, Kamis (29/3) lalu. “Perkembangan teknik, fisik bagus dalam sebulan ini. Para pemain sudah mulai memahami latihan yang saya berikan. Saya juga sudah punya kerangka tim,” tutur Satia Bagdja Ijatna.

Namun menurut pelatih kepala tim itu, hasil uji coba ini belum bisa menjadi patokan evaluasi tim. “Kalau melihat hasil, susah, timnya putri. Saya selalu minta datangkan tim luar negeri kesini. Kalau lawan tim putri lokal, susah, kami tidak bisa mengevaluasi tim,” ujarnya.

Sebelumnya, timnas juga berhasil menang melawan Benteng Muda Banten dengan skor 6-0. Satia mengatakan selanjutnya sudah ada rencana untuk beruji coba melawan Thailand pada 30 Mei 2018 . “Untuk lokasinya pertandingannya saya belum tahu karena harus berbicara lebih lanjut dengan federasi (PSSI), yang jelas mainnya di sini (Indonesia),” kata Satia.

Saat ini sebanyak 32 pemain digembleng latihan pagi dan sore hari diselingi dengan laga ujicoba. Pemusatan latihan Timnas Wanita dilakukan sebagai persiapan menghadapi Piala AFF Wanita 2018 bulan Mei 2018 dan Asian Games di bulan Agustus 2018. “Slot Asian Games 20 pemain, entry by name 40 pemain. Total seleksi pemain 40 pemain. Sekarang ada 32 pemain,” jelasnya. (*)

Leave a Reply