PDI Perjuangan Lampung Incar 6 Kursi DPR pada Pileg 2019

DPD PDI Perluangan Lampung
Ist

Jakarta, Nuswantara.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Lampung tetap menargetkan kemenangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Di Lampung, PDI Perjuangan menargetkan 20 kursi DPRD dan 6 kursi DPR RI. “Saat ini 17 kursi DPRD,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin saat dihubungi, Selasa (01/5/2018).

Selain itu, pada tingkat DPR RI dari Lampung, PDI Perjuangan menargetkan enam (6) kursi dari empat kursi yang saat ini telah diperoleh. Saat ini, PDI Perjuangan Lampung telah melakukan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). “Semua sudah siap diturunkan,” kata anggota DPR RI ini.

Ia menuturkan, partai berlambang Banteng Moncong Putih ini telah mewajibkan Bacaleg turun ke masyarakat untuk bersosialisasi dan menyerap aspirasi. Ia mengharuskan caleg menang pada daerah pemilihan (Dapil) yang telah dipilih. “Kami harus menangkan kembali Pileg 2019,” kata Sudin.

Nantinya, semua keperluan Pemilu 2019 bakal direkap dan dibebankan kepada semua anggota serta fungsionaris. Sudin menegaskan, PDI Perjuangan menganut sistem gotong royong. “Semua digotong bersama-sama,” kata dia.

Terkait besaran nilai gotong royong, Sudin menuturkan bahwa partai belum menetapkan. Besaran nilai gotong royong tergantung pada jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dipilih. “Masing-masing caleg berbeda,” kata dia. (gesuri.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here