PDI Perjuangan Gelar Parade Akhir Pekan Sambut HUT ke-46

HUT ke-46 PDI Perjuangan
PDI Perjuangan menggelar acara "Parade Akhir Pekan" yang dilaksanakan di patung Ondel-Ondel, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/1). (Foto: gesuri.id/Imanudin)

Jakarta, Nuswantara.id – PDI Perjuangan menggelar acara “Parade Akhir Pekan” yang dilaksanakan di patung Ondel-Ondel, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/1). Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menjelaskan, acara tersebut merupakan bagian dari perayaan HUT PDI Perjuangan ke-46. Hasto mengatakan, parade tersebut memiliki makna mempersatukan bangsa Indonesia.

 

 

“PDIP yang ke-46 dengan tema ‘Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila’ karena dalam pemilu, PDIP mendapatkan nomor 3. Sehingga ada tugas sejarah bagaimana persatuan Indonesia berdiri kokoh di atas kebangsaan Indonesia untuk semua itu didokumentasikan dengan baik oleh PDIP,” ujar Hasto.

Selain itu, Hasto mengatakan, acara tersebut juga bermaksud menyapa masyarakat, serta mengajak untuk mendukung pasangan nomor 01, Jokowi-Ma’ruf.

“Lagu-lagu beri dukungan pada Pak Jokowi memberi suasana kegembiraan dalam politik itu yang akan ditampilkan. Jadi prinsipnya kami menyapa masyarakat mengingat acaranya akan dilaksanakan di Kemayoran,” kata Hasto.

 

Dalam acara tersebut pun ada beberapa perlombaan. Mulai dari lomba menari hingga mural. Hasto mengatakan perlombaan itu sebagai sarana bagi masyarakat untuk mengekspresikan rasa keindonesiaannya.

 

“Pada hari ini sebagai komitmen untuk membumikan Indonesia yang berkepribadian dalam keadilan berbagai tampilan seni dilakukan dari PDIP, dan juga lomba mural. Sehingga berbagai ekspresi keindonesiaan kita bisa ditampilkan dalam karya seni baik,” ungkap Hasto. http://gesuri.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here