Media Amerika Kenalkan Pantai Indah Tersembunyi di Bali

Bali

Denpasar, Nuswantara Bali – Media dari Amerika Serikat, CNN, mengenalkan enam pantai indah tersembunyi yang ada di Bali melalui pemberitaan yang disiarkan di kanal dalam jaringan edisi pariwisata.

“Ini bisa dimanfaatkan untuk menggairahkan promosi Bali,” kata Ketua Asosiasi Agen Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Bali Ketut Ardana di Denpasar, Kamis (24/5).

Enam pantai yang diungkap CNN dalam kanal CNN Travel itu yakni Pantai Karma, Pantai Thomas, Nyang-nyang, Pantai Bias Tugel, Kedungu dan Nusa Penida.

Pemberitaan yang disiarkan pada Rabu (23/5) itu juga menampilkan panorama pantai dengan pasir putih dan laut berwarna biru toska lengkap dengan perbukitan hijau di sekeliling enam pantai itu.

Pantai Karma terletak di Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, dengan panorama laut yang menghadap langsung ke Samudera Hindia.

Wisatawan domestik dan mancanegara masih belum terlalu banyak mengenal Pantai Thomas yang terletak di Uluwatu, Pecatu di dekat pantai Padang-Padang yang menjadi lokasi pengambilan gambar film Hollywood, “Eat, Pray and Love”.

Begitu juga dengan Pantai Nyang-nyang yang juga berlokasi di Pecatu, memberikan nuansa pantai pribadi yang belum banyak dijamah turis.

Pantai lain yang direkomendasi CNN Travel untuk dikunjungi yakni Pantai Bias Tugel yang terletak di sekitar kawasan Padangbai, Kabupaten Karangasem dengan pasir putih yang bersih dan cocok untuk lokasi wisata air “snorkling”.

CNN Travel tidak hanya mengungkap pantai berpasir putih, namun juga pantai dengan pasir hitam yang ada di Pantai Kedungu di Kediri, Kabupaten Tabanan, yang berlokasi dekat dengan daya tarik wisata Pura Tanah Lot.

Pantai keenam yang diungkap media yang berbasis di Atlanta, AS itu yakni Pantai Nusa Penida di Kabupaten Klungkung dengan panorama lanskap perbukitan hijau dan pasir putih.

Untuk menjangkau pantai ini, pengunjung harus menyeberang dari Sanur Denpasar menuju Pulau Nusa Penida dengan jarak tempuh sekitar 40 menit menggunakan perahu cepat.

Selain Nusa Penida, juga dikenalkan Pantai Uug atau “Broken Bay” dan “Angels Billabong” serta Pantai Kelingking yang kini mulai banyak diincar turis. (dea)

Leave a Reply