Markas PS Dekat Rumah Jokowi, Banteng Bangun Tanduk Keluar

Rumah Jokowi
Politikus PDI Perjuangan Ganjar Pranowo usai menghadiri acara penutupan Rakornas PDI Perjuangan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta pada Jumat (11/1). (Foto: gesuri.id/Elva Nurrul Prastiwi)

Jakarta, Nuswantara.id – Politikus PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menilai keberadaan markas Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga (PS) di dekat rumah Jokowi di Solo, Jawa Tengah, akan semakin membangkitkan semangat kader-kader PDI Perjuangan untuk mempertahankan basis wilayahnya.

“Jadi bagi kami itu biasa, pasti kawan-kawan di kubu Pak Prabowo Sandi sedang berikhtiar, tentu kami hormati. Buat kami di PDI Perjuangan, banteng-bantengnya jadi bangun dari tidur dan tanduknya keluar,” ujar Gubernur Jawa Tengah itu usai menghadiri acara penutupan Rakornas PDI Perjuangan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta pada Jumat (11/1).

Sebab, ujar dia, tidak ada partai yang rela basis wilayahnya berpindah tangan. “Sudah saya sampaikan dulu, tidak ada yang ikhlas rumah kita diambil orang,” ujar dia.

Usai memutuskan memindahkan markas BPN ke Jawa Tengah, tim Prabowo – Sandiaga menyiapkan sebuah posko yang berjarak cukup dekat dengan kediaman pribadi Jokowi di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber.

Jarak antara posko di sebuah ruko tiga lantai itu dengan kediaman Jokowi hanya sekitar 450 meter. Koordinator Daerah Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Solo, Sukadi, menyatakan keberadaan markas BPN yang dekat dengan rumah Jokowi ini hanya kebetulan.

Menurut Sukadi, banyak kader dan relawan yang menawarkan tempat untuk dijadikan posko. Jumlahnya lebih dari sepuluh lokasi. Rencananya peresmian markas BPN akan digelar hari ini.

Sebelumnya, tim Prabowo – Sandiaga juga mendirikan sebuah posko besar di Klodran, Karanganyar. Posko itu juga dekat dengan rumah Jokowi, sekitar 1,1 kilometer.

Pendirian markas Prabowo – Sandiaga di Jawa Tengah merupakan bagian dari usaha calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu merebut wilayah Jawa Tengah dari kubu petahana. Seperti diketahui, Jawa Tengah merupakan basis PDIP yang merupakan partai pengusung Joko Widodo atau Jokowi. (dea/gesuri)

Leave a Reply