Luis Milla Simpan Evan Dimas

Evan Dimas
Ist

Jakarta (NUSWANTARA News) -Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla Aspas tak akan menurunkan gelandang Evan Dimas pada laga ujicoba internasional di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3). Evan disimpan karena belum pulih dari cedera.

Kick off kedua tim rencananya akan berlangsung pukul 18.30 WIB. Bagi Timnas U-23 laga ujicoba ini sebagai persiapan menghadapi Asian Games bulan Agustus 2018 mendatang. Selain itu, bagi pelatih Timnas U-23, Luis Milla sebagai sarana melihat perkembangan dan kemajuan skuat Garuda Muda.

“Kondisi tim bagus, namun Evan Dimas sepertinya tidak kami turunkan karena masih cedera. Kami tidak meremehkan Singapura pada laga nanti. Singapura sangat baik dalam momen-momen bola mati, oleh karena itu jadi salah satu perhatian dan kita harus mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut,” kata Luis Milla.

“Saya melihat banyaknya potensi dari para pemain saya. Mereka telah berkembang, baik sebagai tim maupun individu. Dan kini saya akan mencoba beberapa pemain mengeksplorasi potensi dari dirinya masing-masing. Sesuatu yang mungkin tak pernah dibayangkan sebelumnya. Pada ajang Asian Games nanti suporter Indonesia berharap banyak kepada kami agar meraih prestasi,” tambah Milla.

“Kami juga ingin melihat permainan pemain baru, dan mereka akan kami berikan kesempatan bermain. Pada kesempatan kali ini, saya juga memanggil pemain yang bermain di luar negeri seperti Ezra, Evan dan Ilham. Kami akan analisa mereka,” tukas mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini.

Sementara itu, pemain belakang Timnas U-23, Ricky Fajrin menyatakan meski besok melawan Singapura hanya laga ujicoba, ia akan berjuang maksimal.

Kami sebagai pemain masih berada dalam tahap seleksi. Besok harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar bisa tampil untuk Indonesia di Asian Games 2018. Singapura kami rasa tim yang bagus dan kami harus waspada,”jelas pemain asal Bali United ini.

Pada laga besok, Indonesia akan memakai jersey berwarna putih-putih-putih, sedangkan tuan rumah Singapura memakai jersey merah-merah-merah.

Prakiraan Formasi Indonesia lawan Singapura

Pola 4-2-3-1: Kiper Awan Setho: Putu Gede, Andy Setyo, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa: Zulfianfi, M Hargianto: Septian David, Osvaldo Haay, Febri H: Ezra

Leave a Reply