Jokowi: Nomor 1, Representasi Persatuan

Jokowi
Capres-Cawapres Nomor urut 1, Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin saat pengundian nomor urut Pilpres 2019 di Gedung KPU RI , Jumat (21/9/2018) - Foto: Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Nuswantara.id – Calon Presiden petahana, Joko Widodo mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut 1 pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Menurutnya, nomor satu merepresentasikan persatuan.

“Ya, Alhamdulillah, kita mendapatkan nomor urut satu. Ini memudahkan kita berkomunikasi, dengan masyarakat. Karena kita ingin bersatu,” ucap Jokowi usai mengambil nomor urut untuk pasangan capres-cawapres di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Jumat (21/9).

Namun Jokowi masih tak mau bicara prihal persiapan kampanye damai yang akan diadakan oleh KPU pada hari Minggu (23/9) besok. Dia hanya mengatakan besok akan segera diluncurkan tagline dan tagar dari kubunya.

“Nantilah. Nanti akan dikeluarkan taglinenya akan keluar. Hastagnya akan keluar, semuanya akan keluar,” ujar Jokowi lebih lanjut.

Seperti diketahui, KPU telah menetapkan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai pasangan capres dan cawapres dengan nomor urut 1.

Dalam kesempatan tersebut pasangan petahana ini didampingi oleh para Katua Umum dan Sekretaris Jenderal partai politik koalisi Indonesia kerja yang terdiri dari PDI Perjuangan, Golkar, PPP, PKB, Hanura, Nasdem, Perindo, PKPI dan PSI. (dea/gesuri)

Leave a Reply