Giri Prasta Lirik Potensi Sport Tourism Menembak Giri Prasta Lirik Potensi Sport Tourism Menembak

Sport Tourism

Badung, Nuswantara.id – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kejuaraan menembak yang dilaksanakan oleh Polda Bali di Lapangan Tembak Bhayangkara Pecatu, Sabtu (25/8) lalu. Bahkan, politisi PDI Perjuangan tersebut menyebut bahwa pelaksanaan kejuaraan tersebut juga menyimpan potensi daya tarik wisata.

Giri Prasta mengatakan, kejuaraan menembak juga bisa dikemas sebagai sport tourism. Di mana pelaksanaannya, mampu menarik minat orang untuk datang dan berwisata di Bali, khususnya di wilayah Kabupaten Badung.

“Saya selaku Bupati Badung, tentu mendukung sepenuhnya kegiatan olahraga seperti ini. Dan kami di Kabupaten Badung memang sedang berbenah dalam hal sport tourism,” ucapnya di sela pelaksanaan kejuaraan.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose tidak memungkiri bahwa pariwisata memanglah merupakan salah satu tujuan dari penyelenggaraan kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 200 orang petembak tersebut. Buktinya, kegiatan itu bukan hanya diikuti oleh penembak daerah ataupun nasional saja. Melainkan juga penembak dari sejumlah negara asing.

“Jika dikaitkan dengan pelaksanaan Asian Games, ini bisa juga disebut sebagai sebuah kegiatan imbangan. Di mana melalui kegiatan ini, maka para penembak kita bisa tetap mempertahankan atapun meningkatkan kemampuan dan prestasinya,” sebutnya. (gesuri.id/dea)

Leave a Reply