Eva: Wajar Amien Rais Pesimis Prabowo Menang di MK

Amien Rais

Jakarta, Nuswantara.id – Politisi PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari menilai wajar apabila politisi senior PAN Amien Rais pesimis gugatan tim pasangan nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebab, lanjut Eva, perbedaan angka antara perolehan suara kubu Jokowi-Ma’ruf Amin dengan Prabowo-Sandiaga hampir mencapai 17 juta.

“Selain itu, data-data yang disetor mereka (tim 02) tidak kuat dan sudah ditolak Bawaslu. Jadi tidak akan mengubah keadaan,” kata Eva.

Seperti diketahui, Amien Rais mengaku pesimis gugatan sengketa hasil pemilu  2019 yang diajukan tim Prabowo-Sandiaga ke MK bisa mengubah hasil pemilu.

“Hari ini insyaallah kita sudah turun (untuk mengajukan gugatan sengketa) ke MK. Walaupun saya pesimis, MK merubah keadaan,” kata Amien, Jumat (24/5).

Eva juga mengingatkan agar Prabowo-Sandiaga dan seluruh elit pendukungnya bersikap negarawan dengan menghormati hukum dan konstitusi. Menurut Eva, ketika sudah masuk MK, maka cara-cara inkonstitusional seperti  people power seharusnya di hentikan.

“Jika people power sampai diteruskan, kebangetan. Jadi ketahuan kalau mereka tak hormat pada konstitusi, hingga keputusan MK pun mau dilecehkan saking inginnya menang,” pungkas Eva.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here