Cinta 2 Kodi, Hadirkan Kisah Sukses Wanita Pengusaha

Film
Ist

DIANGKAT dari novel kisah nyata Cinta Dua Kodi tulisan Asma Nadia, film ini mengisahkan sosok Tika Kartika. Pengusaha wanita sukses yang merintis dari bawah dan juga intrik kehidupan keluarga yang harus dihadapinya dalam proses mencapai kesuksesan tersebut.

“Film ini berdasarkan pengalaman hidup saya mengenal sosok Bunda Tika yang merupakan ibu angkat saya. Sosok ini punya potensi diteladani semangatnya, ketekunannya, cara kerja dan ketegasannya. Kemudian, bagaimana dia menyikapi berbagai masalah dan memberdayakan orang-orang di sekitanya,” kata Produser Inspira Pictures, Rendy Saputra saat press screening, di Epicentrum XXI, Jakarta, Kamis (25/1).

Oleh karena itu, Rendy mengharapkan film ini mampu menginspirasi para ibu muda untuk menjadi pengusaha tetapi tidak melupakan keluarganya.

Sementara itu, sang sutradara, Ali Eunoia mengatakan bahwa film ini diangkat dari film dokumenter yang dibuatnya. Kemudian, karena kisahnya yang sangat menginspirasi maka diangkat ke layar lebar.

“Ini kan dari kisah nyata. Cerita ini akan relate sama banyak ibu-ibu yang punya peran ganda. Bukan cuma ibu tetapi istri yang jadi kepala keluarga. Drama yang ada di film ini juga sangat menarik. Ini drama keluarga yang tidak jauh dari kehidupan masyarakat Indonesia,” katanya.

Bahkan, Ali mengaku merasa menjadi hangat dengan keluarga dan lebih mencintai keluarganya setelah menggarap film tersebut.

Film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi menceritakan perjalanan seorang Tika Kartika yang diperankan oleh Acha Septriasa menjadi pengusaha sukses. Namun, saat prosesnya sudah pasti tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Dia harus bertarung melawan ego-nya sendiri ketika tujuannya membangun usaha sudah membuat keluarganya terluka. Meskipun, sudah ditebak akhirnya dia berhasil menjadi pemenang ketika menomorsatukan keluarga.

Lalu apa makna di balik cinta dua kodi. Ternyata, itu mengisahkan usaha pakaian yang dirintis oleh Tika Kartika dimulai dari membuat dan menjual pakaian muslim anak sebanyak dua kodi. Hingga, akhirnya sukses dengan nama Keke Collection.

Film drama keluarga ini, tidak hanya menghadirkan Acha sebagai tokoh utama. Tetapi, didukung juga oleh Ario Bayu, Wulan Guritno, Sheila Dara, Arina Mindhisa, Shaquilla Nugraha, Mumu Gomez, Tri Yudiman, Inggrid Widjanarko, Budi Dalton, dan lain lain. (Ipik Tanojo/http://jayakartanews.com)

 

Leave a Reply