BW Sindir MK Rezim Korup, Jokowi: Jangan Rendahkan Institusi

Presiden RI Joko Widodo

Jakarta, Nuswantara.id – Presiden RI Joko Widodo mengingatkan agar semua pihak tidak merendahkan sebuah institusi bentukan negara. Menurutnya hal itu tidak baik.

“Ya jangan senang merendahkan sebuah institusi, saya kira engak baik,” ujar Jokowi di The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/5).

Jokowi mengatakan, setiap lembaga negara sudah pasti memiliki kepercayaan dari publik. Karenanya, akan lebih baik jika semua pihak percaya pada terhadap institusi negara.

“Apapun lembaga yang ada dibentuk oleh ketatanegaraan kita agar memiliki sebuah trust dari publik. jangan sampai direndahkan, dileccehkan seperti itu. saya kira enggak baik,” kata Jokowi.

Untuk diketahui, Ketua Tim Hukum gugatan sengketa Pilpres Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Bambang Widjojanto (BW) berharap MK tidak menjadi bagian dari rezim korup. BW bersama tim hukum Prabowo-Sandi menggugat hasil Pilpres karena dinilai ada kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan massif.

“Mudah-mudahan Mahkamah Konstitusi bisa menempatkan dirinya menjadi bagian penting di mana kejujuran dan keadilan harus menjadi watak dari kekuasaan, dan bukan justru menjadi bagian dari satu sikap rezim yang korup,” kata BW di gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (24/5).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here