Bacaleg PDI Perjuangan Jabar Siap Menangkan Jokowi

Bacaleg PDI Perjuangan Jabar
gesuri.id

Bandung, Nuswantara.id – Bakal calon legislatif (bacaleg) DPD PDI Perjuangan Jawa Barat siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat (Jabar), Tubagus Hasanuddin, mengatakan hasil rapat dengan para bacaleg DPD PDI Perjuangan Jabar pada 5 Agustus 2018 lalu difokuskan untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

“Bacaleg sudah diarahkan untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019. Detailnya seperti apa, nanti setelah diputuskan kami akan berkumpul lagi membahas bagaimana memenangkan Pilpres 2019,” katanya di Bandung, Minggu (12/8).

Ia menjelaskan pembekalan tersebut berisi gambaran situasi politik di Jawa Barat dan tata-cara kampanye sesuai aturan KPU (Komisi Pemilihan Umum). “Ada beberapa hal yang saya berikan, antara lain gambaran situasi politik di Jawa Barat, kemudian etika, serta cara-cara kampanye yang baik dan benar sesuai ketentuan KPU,” jelasnya

Kang Hasan sapaan Tb Hasanudin mengatakan pertemuan berikutnya akan menjelaskan bagaimana konsep pemenangan di tingkat pusat, seperti melakukan koalisi dengan partai lain dan model kerja sama di daerah. “Jadi sesuai dengan apa yang mereka miliki. Karena kami tahu, dari beberapa partai koalisi juga tidak ada yang memiliki DPAC, ranting termasuk anak ranting,” ujarnya.

Kang Hasan menuturkan, selain beberapa hal yang telah disebutkan itu, pihaknya juga tengah merencanakan sebuah kegiatan dalam waktu dekat guna menunjang kemenangan pada Pileg 2019. Pihaknya akan mendiskusikan soal dana untuk pembiayaan saksi yang akan disebar di sekitar 136 ribu tempat pemungutan suara. (gesuri.id)

Leave a Reply