Timnas Putri U-16 Buka Asa Lolos Semi Final

Timnas Putrri U-16
Ist

Palembang, Nuswantara.id – Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia U-16 sukses meraih kemenangan 2-0 atas Kamboja dalam laga AFF U-16 Girls Championship 2018 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat (4/5) sore. Kedua gol kemenangan Garuda Pertiwi dicetak oleh Firanda pada menit ke-31 dan 71.

Torehan kemenangan ini membuat Safira Ika dan kawan-kawan semakin percaya diri menatap laga selanjutnya melawan Laos, Senin (7/5) mendatang. Bila kemenangan diraih, dipastikan anak asuh Rully Nere ini akan melenggang ke babak semi final. Pada laga sebelumnya, Timnas Putri U-16 harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 1-4.

“Ini kemenangan penting bagi kami karena di pertandingan perdanan kami kalah lawan Thailand. Ini adalah momen yang tepat bagi kita untuk bangkit kembali dengan lebih kuat,” kata Rully.

Pelatih asal Papua ini mengakui di babak pertama timnya mendominasi pertandingan. Namun para pemain terburu-buru dan ingin mencetak gol segera. Meski begitu ia tetap mensyukuri kemenangan yang didapat dari Kamboja.

“Pemain sayap kami berada di tengah dan itu adalah masalah. Ada banyak peluang, tetapi kami tidak berhasil mencetak gol. Hal ini karena pemain kami sebagian besar pemain muda dengan pengalaman turnamen masih sedikit. Selain itu, beberapa pemain mengalami cedera, jadi itu menyebabkan kami tidak dapat bermain dengan baik,” tambah Rully Nere.

Kemenangan dari Kamboja membuat Timnas Indonesia Putri U-16 menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. Safira Ika dan kawan-kawan terpaut enam angka dari Thailand yang menghuni urutan teratas. Sementara itu, pada laga lain di Grup B, Thailand dipastikan lolos ke babak semi final usai mengalahkan Laos dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Janista Jinantuya. (*)

Leave a Reply