10 Gadget Yang Wajib Kamu Bawa Saat Mudik Lebaran

Gadget Mudik Lebaran – Tak terasa Lebaran mendekat dengan sangat cepat dan tentunya sebagian besar dari kalian akan merayakan hari yang suci ini di kampung halaman alias mudik kan, Toppers? Juga, pastinya perjalanan mudik kamu akan melelahkan dan membosankan.

Maka dari itu, ada beberapa gawai yang wajib kamu bawa ketika pulang kampung. Penasaran apa saja gadget mudik Lebaran yang wajib kamu bawa? Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini!

Smartphone Andalan

Tentunya kamu pasti akan membawa smartphone kamu ke mana pun kamu pergi dan tentunya ini merupakan gadget wajib dibawa mudik, karena banyak sekali yang bisa kamu lakukan dengan device yang satu ini! Dari mengakses sosial media (sosmed), baca berita, hingga main game seru.

Multimedia Lebih Seru dengan Tablet

Jika handphone dirasa memiliki layar yang kurang besar, kamu bisa mengandalkan perangkat tablet untuk menonton movie maupun video seru selama perjalanan dari tempat asal ke kampung. Dengan tablet, menikmati konten multimedia akan lebih mengasyikkan, sehingga tak merasa bosan selama macet di perjalanan.

MP3 Player Memori Besar

Membawa pemutar musik dengan kapasitas besar juga sangat penting, Toppers! Daripada kamu boros kuota streaming musik dari ponsel kamu, sebaiknya kamu menyiapkan music player yang sudah kamu ini dengan musik favoritmu. Dengan cara ini, kamu akan menghemat kuota dan juga baterai smartphone kamu!

Earphone yang Manjakan Telinga

Masih belum jauh dari musik, earphone juga merupakan salah satu gadget mudik Lebaran yang wajib! Karena, apa gunanya membawa music player atau ponsel pintar untuk mendengarkan lagu sepanjang perjalanan mudik jika kamu tidak membawa headset yang berkualitas. Dengan earphone terbaik, mendengarkan lagu akan lebih menyenangkan tanpa gangguan.

Game Console Seru

Jika kamu bosan dengan game di perangkat mobile, kamu bisa mengandalkan game console seperti PSP, Nintendo DS, PS Vita, atau bahkan Nintendo Switch bisa menjadi teman perjalanan mudikmu agar kamu tidak bosan!

Power Bank Jumbo

Sumber Gambar : Pixabay

Tidak ada artinya membawa banyak-banyak gawai untuk mudik jika baterainya habis di perjalanan! Maka dari itu, ada baiknya kamu membawa power bank untuk berjaga-jaga apabila ada kondisi darurat dan gadget kamu membutuhkan tambahan baterai. Sebaiknya, bawa power bank yang memiliki kapasitas besar.

Car Charger Penyelamat

Namun, apa jadinya ketika power bank kamu baterainya juga habis? Charger mobil lah solusinya, Toppers! Terutama jika kamu akan pergi dengan mobil pribadi, alat ini betul-betul wajib untuk kamu bawa!

Anti Nyasar dengan GPS

Gadget Mudik Lebaran
Sumber Gambar: Pexels

Memang betul, kamu bisa menggunakan smartphone kamu sebagai global positioning system (GPS). Tapi, terkadang GPS dari handphone kurang dapat diandalkan karena lumayan mudah terputus dari jaringan, Toppers. Jika kamu mudik dengan kendaraan pribadi dan kurang hafal dengan jalan, sebaiknya kamu menyiapkan perangkat GPS agar tidak nyasar saat pulang kampung.

Kamera untuk Abadikan Momen Bahagia

Gadget Mudik Lebaran
Sumber Gambar: Pixabay

Satu lagi perangkat yang tidak boleh kamu lupakan adalah kamera. Kamu bisa membawa kamera digital single-lens reflex (DSLR) maupun mirrorless untuk mengabadikan semua momen bahagia di kampung halaman dengan hasil terbaik. Tentunya kualitas jepretan dari kamera digital masih jauh lebih baik dibandingkan ponsel pintar, setidaknya hingga saat ini.

Kontrol Kesehatan dengan Smartwatch

Di hari Lebaran, tentunya kamu akan mengonsumsi lebih banyak makanan dari biasanya. Untuk itu, kamu harus tetap mengontrol kesehatan kamu dengan mengandalkan smarthwatch maupun smart band. Perangkat wearable ini akan membantu kamu memantau jumlah kalori yang terbakar saat kamu berjalan dari satu rumah ke rumah lainnya ketika bersilaturahmi.

Itulah 10 gadget mudik Lebaran yang wajib kamu bawa dalam perjalananmu menuju kampung halaman, Toppers! Tentunya perjalanan mudik akan memakan waktu yang banyak. Maka dari itu, pastinya kamu akan mencari cara untuk membunuh waktu. Semua perangkat di atas akan siap menemanimu dalam perjalanan mudik yang lama dan membosankan! (dea)

Leave a Reply